Loading...
Senin, 13 Februari 2012

Kandungan Kalori Ikan Kakap Merah

Ikan Kakap Merah

Ikan Kakap merah merupakan jenis ikan yang banyak kita temukan di pasaran, dan banyak juga dijadikan hidangan sea food di restoran atau pun rumah makan. Jenis ikan ini biasa dihidangkan dalam bentuk panggang, bakar, sayur kuning, maupun sambal.

Kalori
Informasi gizi untuk 140 gram fillet kakap mengandung 218 kalori, atau sekitar 11 persen dari nilai gizi harian yang direkomendasikan berdasarkan diet 2.000 kalori per hari.

Protein, Lemak, Karbohidrat

Kandungan kalori dalam fillet kakap terdiri dari 192 kalori yang bersumber dari protein dan 16 kalori lainnya berasal dari lemak. Tidak ada kandungan karbohidrat. Sebagaimana kebanyakan ikan lainnya, kakap merupakan sumber protein yang sangat baik. Fillet kakap seberat 140 gram mengandung protein 44.7 gram.

Manfaat Kesehatan

Ikan kakap tercatat sebagai salah satu makanan sehat yang sangat baik untuk dikonsumsi sekali dalam seminggu. Konsumsi ikan merupakan sumber omega 3, vitamin, dan mineral yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara umum.Ikan kakap sendiri kaya dengan kandungan vitamin D dan riboflavin atau vitamin B2, yang membantu tubuh membakar asam amino, asam lemak, dan karbohidrat.
Ayo makan ikan…!!!

sumber : pemalangonline.com
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP